Bill Payment Traveloka Bisa Lakukan Pembayaran PDAM dan Hemat Air di Rumah

Selain listrik, air juga jadi kebutuhan wajib di setiap rumah. Bayangkan saja jika satu hari tidak ada air yang mengalir dari keran rumah. Past sulit melakukan berbagai kegiatan sehari-hari, seperti mandi, memasak, dan membersihkan rumah. Sayangnya, keberadaan air bersih pun semakin lama bisa semakin menipis dan hal itu yang buat kita semua harus mulai berhemat air bersih mulai dari sekarang.

Tidak perlu jauh-jauh memikirkan hal di luar sana, Anda bisa memulainya dari dalam rumah. Ada beberapa cara untuk menghemat air di rumah dan bayar tagihan PDAM dengan sangat mudah.

1. Memeriksa Pipa atau Keran Bocor dan Memperbaikinya

Pipa bocor juga sering jadi masalah rumahan. Bukan hanya buat aliran air di keran terganggu, tagihan air bulanan juga bisa membengkak walaupun tidak dipakai. Selain itu, Anda juga secara tidak langsung membuang-buang persediaan air bersih yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Lakukan perbaikan segera saat ditemukan kebocoran dan lakukan pemeriksaan berkala untuk buat air rumah Anda mengalir secara lancar.

2. Mempersingkat Waktu Mandi

Bukan berarti Anda jadi tidak memperhatikan kebersihan. Mempersingkat waktu mandi bukan malah tidak membersihkan bagian-bagian tubuh, tapi membersihkan seluruh bagian dengan benar tanpa buang-buang air percuma. Tidak berlama-lama di kamar mandi juga buat Anda bisa melakukan banyak hal lain, loh.

3. Mencuci Piring atau Baju saat Banyak

Mencuci satu gelas bisa membutuhkan satu liter air. Jumlah air yang sama untuk mencuci tiga gelas sekaligus. Jadi, buat apa kamu mencuci piring dan gelas satu-satu. Lakukanlah bersamaan. Hal yang sama juga harus Anda lakukan pada cucian baju dan celana di rumah. Cucilah saat baju dan pakaian sudah mulai sedikit menumpuk.

4. Gunakan Kepala Selang yang Bisa Diatur

Tidak ada yang bisa dilakukan selain menggunakan air waktu Anda mau menyiram tanamam di halaman rumah dan mencuci mobil. Namun, masih ada cara untuk menghemat penggunaan air kala itu, yaitu dengan selang yang bisa diatur pengeluaran airnya.

Untuk menyiram tanaman, Anda bisa menggunakan pancuran air yang kecil dan menyebar supaya sekali siram bisa menjangkau banyak tanaman. Sedangkan, pancuran air yang kencang bisa digunakan untuk mencuci mobil. Dengan melakukan langkah tersebut, Anda bisa menghemat 80{fba98901c8692dccf43ac1a66f227a6515a261fb48ff7e645b61ec78893e9732} penggunaan air untuk mencuci.

5. Menggunakan Air Kembali

Memang, tidak semua air bisa dipakai lagi. Air rendaman baju yang sudah mengandung deterjen dan pengharum sudah pasti merupakan air limbah yang tidak bisa lagi digunakan. Namun, hasil cucian sayur dan buang masih bisa kamu gunakan kembali. Air cucian tersebut bisa kamu gunakan untuk menyiram tanaman dan pastinya aman.

Selain melakukan langkah-langkah di atas, Anda juga bisa berhemat waktu dan uang dengan melakukan pembayaran PDAM di Traveloka. Anda bisa melakukan pembayaran di mana pun kapan pun dengan Traveloka. Nikmati juga berbagai penawaran menarik dengan membayar segala tagihan Anda di sana.

Selain andal dalam urusan tiket pesawat dan booking hotel, Traveloka juga penyedia jasa pembayaran bill bulanan Anda yang terpercaya. Cara pembayarannya pun cukup mudah dan Anda akan mendapatkan transaksi yang lancar dan bergaransi. Jadi, bayar semua tagihan Anda dengan Traveloka.

Reporter: Sponsored
Editor: cecilia valencia

Reporter: Sponsored
Editor: cecilia valencia