Begini Cara Nikmati Kota Semarang Selama 12 Jam dengan Sewa Mobil

Berencana liburan ke Semarang? Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah moda transportasi. Menggunakan jasa sewa mobil untuk berkeliling kota akan menjadi pilihan terbaik. Selain memudahkan Anda menjelajahi titik-titik lokasi wisata populer, menggunakan rental mobil juga memberikan kenyamanan bagi yang bepergian bersama keluarga atau teman.

Hingga saat ini, Semarang menawarkan banyak pilihan berwisata untuk berbagai kalangan. Namun, jika Anda memiliki waktu yang terbatas, pesona Semarang tetap dapat dinikmati hanya dengan waktu 12 jam. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba agar Anda punya pengalaman luar biasa!

1. Jalan-jalan di Sam Poo Kong

Awalilah perjalanan Anda dengan melihat akulturasi budaya yang indah di Sam Poo Kong. Destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Simongan No. 129, ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Tiongkok yang bernama Cheng Ho. Maka itu, nuansa budaya khas negeri tirai bambu terasa begitu kental ketika memasuki gerbang klenteng.

Setiap harinya, Sam Poo Kong buka pukul 08.00 – 20.00. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang atau Rp8.000 per orang ketika akhir pekan dan hari libur, Anda bisa berkeliling kompleks, mengunjungi ke lima kelenteng di Sam Poo Kong dan Gua Batu, hingga berfoto dengan pakaian adat Tiongkok sewaan.

Jika tertarik, Anda bisa mencapai tempat ini dengan naik sewa mobil Semarang. Perjalanan jadi lebih cepat dan nyaman, yakni hanya memakan waktu sekitar 8 menit dari Simpang Lima Semarang atau 20 menit dari Stasiun Semarang Poncol bila tidak macet.

2. Mengunjungi ikon Kota Semarang, Lawang Sewu

Satu lagi tempat wisata populer di Semarang yang wajib didatangi adalah Lawang Sewu. Ikon wisata ini memiliki pesona tersendiri sebab merupakan gedung tua bersejarah yang tampil megah dengan arsitektur Belanda tempo dulu. Makanya, berjalan menyusuri setiap ruangan di Lawang Sewu akan menjadi pengalaman seru Anda bersama keluarga atau teman.

Berada di pusat kota, tepatnya di Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, destinasi wisata ini mudah dijangkau dari mana pun dan dengan kendaraan apa pun. Wisatawan yang datang dalam grup bisa menggunakan rental mobil dan memarkirnya di area parkir yang tersedia.

Lawang Sewu biasanya ramai di siang dan sore hari. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp10.000 per orang dengan jam buka dari pukul 07.00 – 21.00.

3. Puaskan hasrat berwisata belanja di Jalan Pandanaran

Jalan-jalan di kota ini tak akan lengkap jika tak membawa buah tangan. Maka itu, mampirlah ke Jalan Pandanaran yang dikenal sebagai pusat oleh-oleh khas Semarang. Dalam satu kawasan, Anda bisa menemukan banyak toko dan pedagang kaki lima yang menawarkan Bandeng Presto, Lumpia , Tahu Bakso, hingga Wingko Babat dengan harga ramah di kantong.

Jika berencana mampir, toko-toko di sini buka mulai pukul 08.00 – 21.00. Lokasinya pun di pusat kota, sehingga aksesnya mudah dijangkau. Namun, karena sering macet, mampir ke kawasan ini lebih nyaman menggunakan jasa sewa mobil Semarang. Selain tak perlu membuang waktu untuk mencari lahan parkir, menggunakan sewa mobil Semarang juga dapat memuat banyak belajaan di bagasi.

4. Berburu foto instagenic di Kampung Pelangi

Hanya berjarak sekitar 5 menit berkendara dari Jalan Pandanaran, Anda akan menemukan Kampung Pelangi. Kampung yang berlokasi di Jalan DR. Sutomo IV No. 89, Randusari, Semarang ini memiliki ratusan rumah-rumah yang dicat berwarna-warni dengan aneka mural yang menarik.

Selain cantik, wilayah Kampung Pelangi juga bersih sehingga akan membuat Anda nyaman saat berkeliling. Jika tertarik, wisatawan dikenakan tiket masuk Rp3.000 per orang, belum termasuk parkir. Anda pun bisa datang kapan saja karena Kampung Pelangi buka setiap hari selama 24 jam.

Biasanya, Kampung Pelangi selalu ramai dikunjungi ketika akhir pekan. Anda yang ingin datang ke sini bisa menggunakan rental mobil dan memarkirnya di area parkir yang tersedia. Fasilitas penunjang lainnya pun sudah cukup lengkap, seperti Taman Kasmaran dan pujasera.

5. Menikmati suasana malam Semarang sambil berwisata kuliner di Pasar Semawis

Anda bisa menyempurnakan liburan di Semarang dengan mengunjungi Pasar Semawis. Inilah pusat kuliner favorit warga Semarang dengan jadwal buka setiap Jumat sampai Minggu mulai jam 18.00 – 23.00.

Berjarak kurang lebih 5 km dari pusat kota Semarang, pasar ini bisa menjadi destinasi untuk bersantai bersama keluarga atau teman di malam hari. Anda bisa menemukan banyak kios kaki lima yang menawarkan berbagai makanan dengan harga terjangkau. Tentu sebuah pengalaman seru bisa menghabiskan waktu layaknya warga lokal.

Pada akhirnya, perjalanan naik mobil sewaan akan melancarkan liburan Anda. Sebab kemudahan mobilitas dapat memberikan kesempatan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata di Semarang lebih puas. Kabar baiknya, pemesanan jasa sewa mobil Semarang sudah bisa dilakukan secara online via Online Travel Agent (OTA). Perencanaan perjalanan ke Semarang tentu menjadi lebih praktis karena layanan sewa mobil dari OTA menawarkan pilihan yang lengkap dalam platform yang mudah diakses, cepat, transaksi aman, dan harga yang murah karena penawaran berbagai promo menarik.

Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini